ratusan helm dibagikan ke siswa SD di Banyuwangi.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Selamatkan Anak di Jalan Raya, Ratusan Helm Dibagikan ke Siswa SD di Banyuwangi

Selasa, 19 Maret 2024 - 10:40 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan yang menimpa anak-anak, Polresta Banyuwangi membagikan helm kepada ratusan siswa Sekolah Dasar di wilayah setempat. Pembagian helm ini berlangsung di dua tempat, yaitu SDN 1 Mojopanggung dan SDN 4 Penganjuran, Selasa (19/3).

Pembagian helm ini menjadi bagian dari program "Resta BWI Peduli".

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono membeberkan kalau hampir 90 persen orang tua lalai memberikan helm kepada anaknya saat mengantar ke sekolah. Hal itu jelas membahayakan keselamatan anak dan perlu diedukasi.

Sebab, Satlantas Polresta Banyuwangi mencatat, angka kecelakaan yang melibatkan anak di Bumi Blambangan terbilang tinggi.

Terhitung sejak Januari 2023 hingga Februari 2024 terdapat ratusan anak yang terlibat dalam insiden kecelakaan. 13 anak diantaranya meninggal dunia, 1 luka berat dan 213 luka ringan.

"Pembagian helm ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan keselamatan anak-anak di jalan raya. Banyak kematian anak karena kecelakaan disebabkan karena tidak memakai helm," ujar Nanang.

Kebanyakan orang tua siswa berdalih tak memakaikan helm sebab jarak rumah dengan sekolah dekat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral