Iga Bakar.
Sumber :
  • tvOne - umar sanusi

Rekomendasi Menu Berbuka Puasa yang Lezat, Iga Bakar Khas Jombang Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 19 Maret 2024 - 10:43 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Sebuah warung makan di Jombang menyajikan menu menarik untuk berbuka puasa. Menu andalan yang banyak dipesan pelanggan tersebut yakni iga bakar, sehingga setiap saat berbuka puasa, 30 hingga 50 porsi nasi iga bakar dipesan pelanggan.

Masakan bakar menjadi menu andalan warung makan Tandjoeng Dahar yang berlokasi di Jalan Raya Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang. Menu ini sarat dengan aroma sedap rempah-rempah dan daging sapi pada bagian iga yang empuk.

Sejak siang hari juru masak telah menyiapkan menu ini untuk persiapan banyaknya pemesan menjelang bedug maghrib tiba. Iga sapi yang telah direbus dipotong-potong dan bumbu-bumbunya dipersiapkan.

"Pada bulan puasa ini tambah laris. Setiap hari antara 30 sampai 50 porsi dipesan pelanggan," kata Suliasih, juru masak, Senin (18/3).

Kesibukan juru masak sangat tampak dalam menyiapkan menu iga bakar untuk pelanggan yang berpuasa. Setelah iga dipotong-potong dimasak dalam wajan besar dan diberi bumbu yang telah dihaluskan. Agar daging iga terasa empuk, iga dibiarkan cukup lama dipanaskan dalam wajan, dengan pemanasan api kompor yang sedang, tidak terlalu besar.

Setiap ada pemesan, iga yang telah masak dengan bumbu rempah-rempah, langsung dibakar. Agar lebih sedap, iga yang dibakar dibalur dengan kecap bercampur jeruk nipis. Setelah masak, dijamin dagingnya empuk, karena juru masak punya resep khusus.

"Ya ada tambahannya supaya dagingnya empuk, diantaranya ditambah dengan air kelapa," tambah Suliasih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral