perang sarung di Bangkalan.
Sumber :
  • Tim tvone - dimas farik

Puluhan Pemuda Antar Geng Terlibat Perang Sarung di Sejumlah Jalan Raya Bangkalan, Madura

Rabu, 20 Maret 2024 - 05:02 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Puluhan pemuda antar geng atau kelompok diketahui terlibat perang sarung dengan di jalur raya Bangkalan, Madura. Para pemuda dari kedua kelompok ini saling berhadapan langsung, saling serang hingga adu pukul dengan senjata sarung yang mereka siapkan sebelumnya.

Sementara itu di jalan lainnya, telah beredar di media sosial, para pemuda yang diperkirakan masih pelajar ini sempat menutup jalan antar Desa atau Kelurahan di Bangkalan. Mereka pun kemudian melakukan aksi yang sama dengan tawuran perang sarung yang ujungnya diikat dengan batu atau gir motor atau senjata lainnya yang berbahaya. 

Perang sarung yang meresahkan ini biasa terjadi pada malam hari di bulan suci Ramadhan, atau jelang warga sahur. Aksi tawuran yang meresahkan warga sekitar viral di media sosial.

Meski aksi tersebut diketahui terlihat di dalam rekaman video sangat berbahaya yang menyebabkan kedua kubu terluka. Namun tak ada seorang pun yang mencegah atau melerai aksi perang sarung tersebut dan seolah - olah menjadi tontonan oleh pemuda lainnya. Bahkan kedua kubu diteriaki untuk melawan serangan tersebut.

"Di bulan suci Ramadhan jangan diisi dengan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun akan menjadi korban orang lain. Apalagi sebentar lagi akan terjadi lebaran, dimana di lebaran ini ajang silaturahim dengan orang - orang sekitar, sanak keluarga dengan kawan," kata Kompol Andi Febrianto Ali, Wakapolres Bangkalan.

Lanjutnya, bila perang sarung sampai menelan korban hingga dilarikan ke rumah sakit akibat terluka dan lain sebagainya, para pelaku dapat mengarah kepada tindakan kriminal

"Kalau misalnya terjadi sampai terluka sampai dibawa ke rumah sakit, para pelaku (perang sarung) bisa dijerat dengan pelaku kriminal. Meski pihak kepolisian tetap melakukan pendekatan preventif atau pendekatan pembinaan," tuturnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral