Kecelakaan karambol di Singosari.
Sumber :
  • edi cahyono

Kecelakaan Maut Singosari Malang, Bus Pariwisata Ngeblong Tabrak Truk, Motor, dan Empat Rumah

Rabu, 20 Maret 2024 - 19:58 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kecelakaan maut di Singosari, melibatkan bus pariwisata, truk muatan galon, dan satu motor di Jalan Raya Klampok, Desa Klampok Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, berakibat empat teras rumah warga rusak berat, lima tiang telepon patah dan satu orang pemotor tewas, Rabu (20/3/2024) siang.

Peristiwa kecelakaan maut akibat bus pariwisata Sinar Dempo dengan nopol K 7006 OB yang dikemudikan Riyamin (67), warga Jalan Kaliyamat RT 05 RW 03 Kelurahan Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Malang, diketahui sekitar pukul 13.00 WIB.

Salah satu saksi, Wirianto menyebut, sejumlah warga sebenarnya sudah mengingatkan agar bus itu banting setir ke kanan agar mengantisipasi kecelakaan. Namun sopir bus tersebut tak menghiraukan saran warga yang teriak.

"Jadi kronologi sekitar jam 13.00 siang pulang dari Karoseri. Itu perjalanan menurun dan remnya ngeblong saat di Kebonjati dan sudah disarankan banting kanan tapi tak dihiraukan," kata dia.

Akibat melaju kencang di jalan menurun itu, bus tersebut menabrak sebuah truk muatan air galon. Truk itu akhirnya diseret hingga menghantam pohon, tiang telepon, dan empat teras rumah. 

Tak berhenti, sebuah sepeda motor pun juga ikut dihantam bus yang diduga rem blong itu. 

Bus baru berhenti tepat di depan gapura Kantor Desa Kelampok bersama truk muatan galon yang ditabrak hingga terseret oleh bus pariwisata.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral