Rumah Warga di Kawasan Pemukiman Penduduk Loceret Nganjuk Ludes Terbakar.
Sumber :
  • tim tvone

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kawasan Pemukiman Penduduk Loceret Nganjuk Ludes Terbakar

Kamis, 21 Maret 2024 - 10:08 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Sebuah rumah warga di kawasan pemukiman penduduk di Nganjuk dilalap si jago merah. Kebakaran ini diduga akibat hubungan arus pendek pada instalasi listrik.

Peristiwa kebakaran rumah warga ini terjadi di Dusun Congol, RT 004/RW 003, Desa Macanan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, pada Kamis (21/3) pukul 01:00 WIB.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nganjuk, Sujito, awalnya kebakaran diketahui oleh pemilik rumah sendiri, pada saat korban keluar rumah mendengar suara gemuruh dari belakang rumah, kemudian korban berlari ke depan minta tolong pada pemuda, lalu oleh pemuda Destana dilanjutkaan ke anggota BPBD dan diterima oleh petugas Damkar yang piket.

Api berhasil dipadamkan setelah satu jam armada 05 beserta personilnya. Petugas Damkar Nganjuk tiba di lokasi berjibaku bersama anggota Polsek dan Koramil Loceret di bantu warga sekitar melakukan pemadaman.

"Pemilik rumah mendengar suara gemuruh, lalu keluar rumah ternyata rumah bagian belakangnya sudah terbakar, kobaran api terlihat membesar, dan api menyambar isi rumah yang mudah terbakar," kata Sujito.

Lanjut Sujito, pemilik rumah bernama Dasariyati (65) warga Dusun Congol, Desa Macanan, Kecamatan Loceret, dari hasil identifikasi  dugaan sementara penyebab kebakaran rumah tersebut akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting pada instalasi listrik.

"Akibat kebakaran tersebut pemilik rumah atau korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, karena bangunan dan isi rumah ludes terbakar, beruntung dalam peristiwa ini api tidak sampai merembet ke rumah tetangga dan tidak makan korban jiwa korban dan anggota keluarga selamat," pungkasnya. (gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral