WNI, korban kapal tanker Korea Selatan Keoyoung Sun yang tenggelam.
Sumber :
  • dimas farik

Kapal Tanker Terbalik di Perairan Jepang, Seorang Kru Asal Bangkalan, Madura Jadi Korban

Jumat, 22 Maret 2024 - 11:21 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com – Sebuah kapal tanker berbendera Korea Selatan Keoyoung Sun terbalik di perairan Jepang, usai dihantam angin dan gelombang laut. Kapal tanker bermuatan cairan ini diketahui membawa sebelas kru, delapan orang diantaranya berasal dari Indonesia.

Salah satunya kru kapal tanker tersebut diketahui juga berasal dari Kelurahan Pangeranan, Kabupaten Bangkalan, Madura. Mereka adalah Agung Suhartono dengan status sebagai perwira kapal tanker yang turut menjadi korban dari peristiwa tersebut.

Moh.Munir, ayah korban menceritakan, mengetahui terbaliknya kapal tanker yang digunakan oleh putranya berawal dari media sosial. 

"Masalah pemberangkatan (putranya), istrinya sudah kasih tahu ke saya termasuk jamnya. Cuman masalah adanya angin dan kapal tengelam itu tahunya kita dari media sosial," katanya, Kamis (21/3).

Lanjut Moh. Munir menjelaskan, pihak keluarga kemudian menghubungi manajemen perusahaan dimana korban bekerja.

"Kalau dari perusahan saya tidak terlalu minta apa-apa, kita hanya minta pertanggungjawaban atas kejadian tersebut. Jawaban perusahaan intinya ia akan mengirim setelah berkas selesai," tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya sempat timbul sebuah pertanyaan atas tragedi kapal tanker tenggelam yang menimpa putranya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral