Pertamina kirim bantuan ke pulau bawean.
Sumber :
  • Tim tvone - tim tvone

Terdampak Gempa, Pertamina Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Bawean, Stok BBM dan LPG Aman

Minggu, 24 Maret 2024 - 22:16 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Sebagai respon cepat atas tragedi gempa 6,5 SR kedalaman 10 Km yang terjadi di barat Pulau Bawean, Pertamina bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk titik-titik pengungsian. 

Bantuan pertama yang diserahkan meliputi 100 pack beras, 50 kotak minyak goreng 1L, 10 dus gula, 12 dus mie instan, 12 tabung Bright Gas. Bantuan diserahkan di 6 titik di 2 kecamatan di Bawean.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi menuturkan bahwa pihaknya turut berduka atas musibah yang terjadi dan langsung berkoordinasi dengan lembaga distribusi setempat dan mencari cara tercepat agar bantuan segera disalurkan kepada masyarakat.

“Kami menyalurkan bantuan yang sifatnya first aider, sekaligus melakukan pemetaan wilayah dan titik-titik konsentrasi pengungsian,” ujar Ahad.

Mohammas Ilyas, salah satu warga yang dimintai keterangan saat penyaluran bantuan di Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, menuturkan bahwa dirinya masih trauma, sehingga memilih untuk tidur dan beraktivitas di tenda selama beberapa malam ini.

“Kami mungkin masih akan bermalam di tenda hari ini, makanya dengan adanya bantuan Pertamina ini sangat membantu untuk kebutuhan kami di tenda pengungsian,” ujarnya.

Stok BBM dan LPG Bawean Aman, Masyarakat Tak Perlu Panik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral