Tempat Penimbunan BBM Ilegal Terbakar.
Sumber :
  • Tim tvone - hartono

Tempat Penimbunan BBM Ilegal di Tuban Terbakar, Ketua DPRD Minta Polisi Usut Tuntas Mafia Solar

Senin, 25 Maret 2024 - 14:13 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Pasca kebakaran hebat yang terjadi di tempat penimbunan BBM di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, DPRD Kabupaten Tuban meminta agar Aparat Penegak Hukum (APH) mengusut tuntas kasus tersebut.

Diduga tempat tersebut merupakan lokasi penimbunan BBM ilegal jenis Solar milik Ahmad Irfan warga Dusun Bian bali, Desa Kaligede, Kecamatan Senori Tuban, yang selama ini beroperasi di wilayah Kabupaten Tuban dan kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi, menegaskan agar pihak kepolisian mengusut tuntas mafia-mafia solar yang beroperasi di Kabupaten Tuban.

"Kami harap polisi mengusut tuntas kasus kebakaran tersebut, dan juga memberantas mafia solar yang selama ini masih terus beroperasi," tegas Miyadi, kepada awak media Senin (25/3).

Selain mengusut tuntas mafia solar, Ketua Dewan dari F-PKB ini juga meminta polisi agar menertibkan pengelolaan BBM yang tidak menggunakan standarisasi pengolahan dalam bentuk SOP.

"Ini juga harus diperhatikan, selain memberantas BBM ilegal, Aparat Penegak Hukum juga harus menertibkan dan menindak tegas pengelola BBM yang tidak menggunakan standarisasi pengolahan dalam bentuk SOP," tandas Miyadi.

Desakan agar mengusut tuntas, mafia solar juga datang dari aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tuban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral