Polres Blitar Kota Amankan Pemuda Bersenjata akan Perang Sarung.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Meresahkan, Polres Blitar Kota Amankan Sekelompok Pemuda Bersenjata akan Perang Sarung

Rabu, 27 Maret 2024 - 11:30 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Viral di media sosial rencana perang sarung yang akan dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kecamatan Srengat, Wonodadi dan Udanawu Kabupaten Blitar. Petugas Kepolisian Polres Blitar Kota langsung melakukan patroli skala besar dan berhasil mengamankan belasan pemuda yang akan melakukan perang sarung.

"Terkait dengan adanya informasi di medsos tentang adanya perang sarung di wilayah hukum Polres Blitar Kota, dengan itu Polres Blitar Kota menindak lanjuti adanya informasi tersebut," jelas Iptu Sjamsul Anwar, Kasi Humas Polres Blitar Kota, Rabu (27/03). 

Aksi kejar-kejaran terjadi antara petugas kepolisian dengan belasan pemuda yang akan melakukan perang sarung di wilayah Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Sekelompok pemuda ini berusaha kabur saat melihat kedatangan polisi

Saat dilakukan penggeledahan, dari tangan pelaku petugas menemukan senjata tajam dan sejumlah senjata yang akan digunakan perang sarung. 

"Tim menemukan sekelompok anak-anak yang sedang berkumpul, tim patroli kemudian melaksanakan penggledahan, ditemukan beberapa alat yang akan digunakan perang sarung, diantaranya batu, palu, sajam dan petasan," imbuhnya. 

Sebelas pemuda dan barang bukti kemudian diamankan di Mapolres Blitar Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, karena pelaku masih berusia di bawah umur tidak dilakukan penahanan namun hanya wajib lapor. 

"Para pelaku diamankan ke Mapolres Blitar Kota untuk dilaksanakan pemeriksaan, setelah dilakukan pemeriksaan, karena anak-anak tersebut masih di bawah umur dikembalikan kepada orang tuanya," pungkasnya. (min/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral