Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Ngabuburit On The Sea, IHO Bawa Misi Kemanusiaan dengan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga

Rabu, 27 Maret 2024 - 14:37 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Ada cara unik untuk Ngabuburit di Surabaya. Indonesia Health Observer (IHO) Jawa Timur menghabiskan waktu jelang berbuka puasa dengan meninjau Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) di Pelabuhan Kalimas Surabaya, Selasa (26/3). Ngabuburit ini terasa unik, karena saat adzan berkumandang, Tim Medis IHO dan para peserta berbuka puasa di tengah Selat Madura, Ngabuburit On The Shea.
 
Sambil menantikan adzan maghrib berkumandang, Tim Medis IHO dan peserta Ngabuburit On The Sea juga menikmati indahnya sunset di Selat Madura, tepat berada di bawah Jembatan Suramadu. 

Selain berbuka puasa di atas kapal Ksatria Airlangga, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk memastikan kondisi Rumah Sakit Terapung milik Universitas Airlangga ini dalam keadaan baik, dan siap untuk kembali melakukan pelayaran, menjalankan misi kemanusiaan di 17.000 pulau di wilayah Nusantara. 
 
Berlayar sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (26/3), IHO meninjau langsung setiap sudut Rumah Sakit Terapung yang terdiri dari tiga lantai itu, sambil sesekali mengecek sejumlah peralatan medis, mulai bed untuk pasien, kamar operasi, obat-obatan, tabung oksigen, dan peralatan medis lainnya. 
 

kapal rumah sakit terapung Ksatria Airlangga 

kapal rumah sakit terapung arungi samudera

kapal rumah sakit terapung bawa tim medis untuk pulau-pulau kecil 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral