Pemilu Telah Usai, Forum Kebangsaan Jatim Ajak Masyarakat Jatim Tidak Terprovokasi.
Sumber :
  • tim tvone

Pemilu Telah Usai, Forum Kebangsaan Jatim Ajak Masyarakat Jatim Tidak Terprovokasi

Rabu, 27 Maret 2024 - 21:18 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Forum Kebangsaan Jatim, menggelar kajian ekonomi dalam rangka harkamtibmas pasca pemilu di bulan suci ramadhan. Kegiatan ini sendiri bertujuan menjaga pertumbuhan ekonomi dan keutuhan bangsa melalui peran serta masyarakat Jawa Timur, dengan tidak mudah terprovokasi dalam menyikapi hasil pemilu.

Kajian ekonomi pasca pemilu yang dilakukan Forum Kebangsaan Jatim ini, digelar di rumah makan Jos Gandos, Jalan Raya Jemursari, Kecamatan Wonocolo Surabaya, Rabu (27/3), dengan dihadiri sejumlah tokoh dan ratusan masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Forum Kebangsaan Jatim, Ahmad Jazuli, berharap setelah pemilu masyarakat Jawa Timur kembali beraktivitas seperti biasa dan tidak melibatkan politik dalam kegiatan sehari-hari, tidak mudah terprovokasi, sehingga kerukunan antar masyarakat tetap terjaga.

"Pemilu sudah usai. Saatnya kita menjaga keutuhan bangsa, dan fokus menjaga pertumbuhan ekonomi dengan kembali menjalani aktivitas seperti biasa," ujar Ahmad Jazuli.

Penegasan serupa juga disampaikan ketua KPID Jatim, Immanuel Yosua, yang berharap masyarakat Jawa Timur turut menciptakan situasi adem di lingkungan masing-masing.

"Pemilu sudah usai. Apapun hasil pemilu yang diputuskan KPU harus kita terima. Apalagi saat ini umat Islam menjalankan bulan puasa, dan umat Kristen menjalankan Hari Paskah," tambahnya.

"Kita Harus tetap berpegang teguh terhadap persatuan dan kesatuan. Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Jatim, ayo kita perbanyak amalan di bulan suci ramadhan dan tinggalkan permasalahan pemilu," tegas Imanuel Yosua saat menutup sambutannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:12
01:33
03:27
01:09
02:00
01:14
Viral