Harga Daging Sapi di Surabaya Naik.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Sudah Sepekan Harga Daging Sapi di Surabaya Naik, Harga Tembus 130 Ribu Per Kilogram

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:19 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Tak hanya harga telur ayam dan beras yang naik, namun harga daging sapi juga mengalami kenaikan mendekati hari raya Idul Fitri. Di pasar tradisional Surabaya, harga daging sapi kini mencapai Rp130 ribu per kilogramnya. Kenaikan harga daging sapi ini membuat turun daya beli masyarakat.

Harga daging sapi di pasar tradisional Pucang, Surabaya tembus menjadi Rp130 ribu per kilogram. Padahal normalnya harga daging sapi Rp120 ribu per kilogram. Kenaikan harga daging sapi terjadi sejak seminggu terakhir dan karena mendekati hari raya Idul Fitri, dimana harga di tingkat produsen juga mengalami kenaikan.

“Harganya naik sejak seminggu lalu. Sekarang ini jadi 130 ribu, kenaikan ini sudah dari produsennya segitu, kami pedagang ini hanya ambil untung tipis,” ujar Bagus Indrajaya, salah seorang pedagang daging sapi.

Diprediksi harga daging sapi ini masih akan naik hingga menyentuh angka 150 ribu rupiah per kilogram, pada saat menjelang Idul Fitri nanti. Kenaikan harga ini membuat daya beli masyarakat terhadap daging sapi mengalami penurunan.

“Biasanya, kalau naik begini akan terus naik hingga menjelang lebaran nanti. Bisa jadi harga sampai menembus 150 ribu. Kalau sudah begini ini daya beli sedikit, permintaan daging sapi memang masih ada, tapi mereka mengurangi pembeliannya,” ungkapnya.

Pedagang daging sapi yang mengaku sudah  lama berjualan di pasar tersebut, jika pada tahun lalu per hari  bisa menjual daging  hingga 2 ekor sapi, namun ramadhan tahun ini pedagang hanya bisa menjual daging  sapi  1 ekor sapi.

“Iya kalau tahun lalu masih bisa jual dua ekor daging sapi, tapi kalau sekarang bisa jual satu ekor saja sudah lumayan, bersyukur saja kami ini. Tapi yang jelas memang ada penurunan daya beli masyarakat sehingga kami merasakannya langsung,” paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral