rapat koordinasi jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Pemkab Madiun Pastikan Situasi Kamtibmas saat Perayaan Idul Fitri Aman dan Arus Mudik Lancar

Rabu, 3 April 2024 - 14:39 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada tanggal 10 April 2024 mendatang, Pemkab Madiun menggelar Rapat Koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah seperti Kepolisian, TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Pertamina serta stakeholder lainya, Rabu (3/4). 

Rapat Koordinasi yang digelar di Mapolres Madiun ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama, sertu berbagai unsur keamanan eksternal lainnya. 

Penjabat (Pj) Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto yang turut hadir dalam Rakor tersebut mengatakan, rapat lintas sektoral itu digelar untuk menyamakan persepsi. Dia berharap pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dapat berjalan aman dan lancar.

"Tujuan dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral ini agar kita dapat menyamakan persepsi dan tujuan, baik secara taktis maupun teknis, sehingga masyarakat dapat terayomi dan terlayani dengan baik," jelas Tontro. 

Dengan pemaparan yang diberikan oleh para pimpinan pemangku kebijakan ini, dipastikan situasi Kamtibmas saat perayaan hari raya Idul Fitri dan arus mudik dan balik nanti di wilayah Madiun aman dan lancar. 

“Insyaallah situasi Kamtibmas nanti aman lancar, banyak personil gabungan kita kerahkan, bahkan dari Pertamina tadi juga menyampaikan stok BBM saat lebaran di Jawa Timur aman,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, mengatakan bahwa tujuan dari Rakor ini adalah untuk menyamakan langkah dan strategi dalam menghadapi momentum Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral