Mentri ESDM Pastikan Suplai Listrik di Jatim Aman Jelang Hari Raya Idul Fitri.
Sumber :
  • tim tvone

Mentri ESDM Pastikan Suplai Listrik di Jatim Aman Jelang Hari Raya Idul Fitri

Jumat, 5 April 2024 - 10:15 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kesiapan PLN dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi terus dilakukan. Hal itu terlihat dari gencarnya pemantauan persiapan pemenuhan listrik jelang lebaran. Adapun secara nasional pasokan listrik saat ini telah mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Amannya suplai listrik PLN untuk kesiapan musim lebaran 2024 tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif saat mengunjungi PT PLN ( Persero) CNG Plant Gresik, jalan Harun Thohir, Kamis (4/4).

Dalam keterangannya Menteri ESDM menyatakan, jika hingga saat ini persiapan fisik sudah lebih dari cukup. Oleh karenanya selama musim lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini, suplai listrik dipastikan aman.

"Suplai listrik Insya’Allah aman," ujar Arifin Tasrif.

Masih menurut Arifin Tasrif, kesiapan PLN ini terlihat dengan keandalan distribusi dan kesiapan peralatan, kesiapan personil siaga serta peralatan- peralatan pendukung yaitu UPS (Unit Power Supply) Genset dan UGB (Unit Gardu Bergerak) untuk memastikan suplai listrik aman.

"Sehingga diharapkan tidak ada gangguan listrik yang dialami masyarakat saat musim lebaran nanti," imbuhnya.

Sementara itu, kebutuhan listrik di Jawa Timur saat musim lebaran nanti diperkirakan mengalami peningkatan, meskipun lonjakannya tidak terlalu tinggi. Hal ini dikarenakan para perantau dari Jawa Timur akan mudik ke kampung halaman masing - masing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral