Sopir Angkutan di Nganjuk diuji dengan Tes Urine.
Sumber :
  • tim tvone - kasianto

Jaga Keselamatan Pemudik, Sejumlah Sopir Angkutan di Nganjuk Diuji dengan Tes Urine

Jumat, 5 April 2024 - 12:09 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Dalam upaya menjaga keselamatan para pemudik di musim libur lebaran, sejumlah sopir angkutan umum diuji tes urine sebagai bagian dari langkah pencegahan terhadap pengemudi yang mengonsumsi obat-obatan terlarang atau alkohol sebelum mengemudi.

Test urine terhadap sopir angkutan umum oleh Polres Nganjuk bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara dilakukan di Terminal Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad mengatakan, tes urine terhadap sopir angkutan umum dilakukan dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk, dalam mengambil langkah preventif melakukan tes urin secara acak kepada para sopir angkutan umum.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan penumpang yang sedang melakukan perjalanan dengan angkutan umum di Nganjuk dan sebagai rangkaian dari Operasi Ketupat Semeru 2024.

Tidak hanya itu, tes urine secara acak ini bertujuan untuk memastikan bahwa para sopir angkutan umum tidak mengonsumsi narkoba atau zat-zat terlarang lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja, serta mendorong terciptanya transportasi publik yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Nganjuk.

"Kami melakukan tes urin acak terutama kepada sopir bus ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan keselamatan dalam transportasi publik terutama saat arus mudik dan balik lebaran. Keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami," ujar AKBP Muhammad.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat semakin percaya dan merasa aman dalam menggunakan angkutan umum, terutama selama masa operasi Ketupat Semeru 2024 ini," pungkas AKBP Muhammad.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral