bentrok kelompok rontek meluas di Pacitan.
Sumber :
  • Tim tvone - agus wibowo

Bentrok Kelompok Rontek Meluas, Sejumlah Oang terluka, Kendaraan Pemudik Rusak

Minggu, 7 April 2024 - 06:31 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Bentrok antar kelompok rontek di Pacitan terus terjadi. Setidaknya ada 4 di titik. Mereka saling lempar batu dan bambu. Peristiwa tersebut memgakibatkan sejumlah orang terluka dan sebuah kendaraan pemudik yang melintas rusak terkena lemparan batu.

Dini hari tadi, bentrok antar kelompok rontek kembali terjadi di sejumlah titik. Titik pertama kericuhan antara rontek Nanggungan dengan Widoro. Selanjutnya keributan antar dua kubu rontek bentrok di Jalan A yani, perempatan Tanjungsari serta, perempatan batas Mentoro dengan Purworejo.

Suparno, warga yang sedang menyaksikan aksi rontek itu menjelaskan, Kelompok rontek yang terdiri dari ratusan pemuda itu saling serang dengan melempar batu dan kentongan bambu. Bentrok terjadi setelah dua kelompok rontek itu bertemu di salah satu titik. 

“Awalnya berjalan beriringan menuju alun-alun  Pacitan. Nah kembalinya kelompok memecah. Bentrokan pun tak terhindarkan. Mereka saling adu kekuatan menyerang dengan melemparkan kentongan hingga batu,” jelasnya.

“Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu dini hari (07/04) sesaat menjelang sahur puasa Ramadhan di beberapa titik. Sejumlah orang mengalami luka luka akibat terkena pukulan dan lemparan,” imbuhnya.

Meski bentrok dapat dilerai, namun antisipasi potensi bentrok antar kelompok rontek gugah sahur ini masih sangat besar dalam tiga hari kedepan hingga malam takbir. Polres Pacitan berencana menambah personil, akan menerjunkan petugas dengan kekuatan penuh 100 persen.

Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho menegaskan beberapa gesekan memang terjadi. Dalam 3 hari kedepan hingga malam takbir. Selain dari TNI, stakeholder lain, jumlah kekuatan personil kepolisian akan ditambah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral