H-2 lebaran, pemudik padati terminal Purabaya Surabaya.
Sumber :
  • Tim tvone - khumaidi

H-2 Jelang Lebaran, Ratusan Pemudik Berebut Bus di Terminal Purabaya Surabaya

Selasa, 9 April 2024 - 05:46 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Pada H-2 arus mudik terlihat di Terminal Purabaya Surabaya, di Kabupaten Sidoarjo. Akibat armada bus yang berangkat lebih awal dari biasanya, ratusan penumpang menumpuk di jalur keberangkatan.

Penumpukan penumpang ini tampak di jalur pemberangkatan bus untuk tujuan Tulungagung, Blitar, Pare Kediri dan juga tujuan antar kota antar provinsi seperti menuju Cilacap dan Blora Jawa Tengah.

Sejumlah penumpang mudik ini mengaku, akan tetap menunggu bus tujuan mereka meski harus menginap di Terminal Purabaya Surabaya, untuk dapat pulang ke kampung halaman berkumpul dengan keluarga. Hal ini disampaikan oleh Romlah, penumpang tujuan Kediri. Menurutnya dirinya sudah hampir satu jam menunggu bus tujuan Kediri. Dirinya tetap bertahan untuk mendapatkan bus itu untuk mudik hari ini, karena baru pulang setelah bekerja di Surabaya.

Pihak pengelola terminal Purabaya Surabaya, Ahmad Badik, Koordinator Pengawas Satuan Pelayanan Termimal Purabaya Surabaya mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi mengaktifkan armada bus cadangan dengan menggunakan bus Damri Surabaya, untuk dapat mengantarkan para pemudik ini.

"2 kali lipat dari hari biasa, jadi ada beberapa kendala. Kalau kesiapan armada kami selalu berkoordinasi dengan pihak PO. Selama armada yang reguler tersedia kami belum keluarkan armada cadangan. Tapi kami sudah koordinasi dan siapkan armada ada 8 jurusan. Kami siapkan Mojokerto, Jombang, Blitar, Pare menggunakan bus Damri," ucap Badik.

Badik juga menambahkan tercatat lebih dari 48 ribu pemudik, tiba dan berangkat dari Terminal Purabaya Surabaya. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral