Pantai Kalimoro Diterjang Abrasi.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Pantai Kalimoro Banyuwangi Diterjang Abrasi, Sumail Abdullah: Penahan Ombak Ditinggikan

Selasa, 9 April 2024 - 14:07 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Pasca diterjang abrasi, warga yang tinggal di sepanjang Pantai Kalimoro, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, merasa gelisah. Anggota Komisi V DPR RI Sumail Abdullah yang kebetulan sedang berada di Banyuwangi, langsung meninjau lokasi yang hancur akibat abrasi, Selasa (9/4).

Sumail Abdullah melihat dari dekat bagaimana kondisi warga Kalimoro yang rumah - rumahnya kemasukan air akibat abrasi. Warga berkerumun saat anggota DPR RI asal Kecamatan Wongsorejo itu tiba di lokasi untuk memantau bangunan penahan ombak di sana.

Maimunah (43), warga Kalimoro, Desa Tembokrejo, membenarkan kalau air laut setinggi lutut masuk ke rumahnya hingga merendam perabotan.

"Kalau nggak percaya ayo ke rumah, takut disebut menambahi omongan," katanya saat hadir di kerumunan Sumail Abdullah.

Maimunah, adalah salah satu dari ratusan warga Kalimoro yang harus bersabar saat mengalami peristiwa alam pada Senin (8/4) kemarin.

Sumail Abdullah mengaku prihatin dengan abrasi yang terjadi di Desa Tembokrejo ini. Sehingga ia langsung mendatangi lokasi untuk melihat langsung yang telah terjadi dan tengah dihadapi warga setempat.

Abrasi di Kalimoro ini harus ditangani sejak dini agar dampak yang ditimbulkan tidak meluas dan menimbulkan banyak korban rumah yang tergenang serta harta benda yang rusak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral