Rumah Kosong Tempat Produksi Petasan.
Sumber :
  • Tim tvone - miftakhul erfan

Polres Ngawi Grebek Rumah Kosong Tempat Produksi Petasan Berdaya Ledak Tinggi

Rabu, 10 April 2024 - 12:00 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Jajaran Satreskrim Polres Ngawi berhasil menggrebek sebuah rumah kosong di Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, yang dijadikan tempat produksi petasan berbagai ukuran berdaya ledak tinggi.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono membenarkan pihaknya telah melakukan penggrebekan sebuah rumah tempat produksi petasan berbagai ukuran. Selain menyita barang bukti petasan, 7 pelaku berusia remaja yang diduga sebagai perakit petasan juga telah diamankan. 

“Penggrebekan ini untuk menindaklanjuti ledakan petasan di Magetan yang telah merusak bangunan rumah dan menimbulkan korban jiwa," Kata Argo saat dikonfirmasi di Mapolres Ngawi.

Tindak lanjut tersebut dibuktikan dengan razia petasan oleh anggota Satreskrim Polres Ngawi sehingga berhasil mengungkap tempat produksinya. Dari rumah produksi itu, polisi telah menyita puluhan petasan berbagai ukuran. 

Selain mengamankan tujuh tersangka, polisi juga menyita 4 petasan berukuran besar setinggi kurang lebih satu meter, dengan diameter sekitar 50 sentimeter atau sebesar tong aspal. Kemudian 64 buah petasan dengan panjang sekitar 30 sentimeter dengan diameter 10 sentimeter, sejumlah bambu dan peralatan merakit petasan.

Tak hanya menyita puluhan petasan siap ledak, polisi juga menyita sisa serbuk petasan (mesiu) dalam kaleng sebanyak setengah kilogram serta belasan selongsong gulungan kertas yang masih belum diisi bubuk petasan. 

“Ada banyak petasan yang kita sita, beberapa diantaranya berukuran besar yang memiliki daya ledak tinggi, rencananya petasan itu akan di nyalakan saat lebaran besok,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
02:01
06:13
08:31
03:29
Viral