Cak Imin sholat ied di Jombang.
Sumber :
  • Tim tvone - umar sanusi

Ikuti Sholat Idul Fitri di Jombang, Ini yang Dikatakan Cak Imin

Rabu, 10 April 2024 - 21:29 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Momentum Idul Fitri dimanfaatkan Muhaimin Iskandar untuk menyampaikan terimakasih kepada seluruh bangsa Indonesia yang telah mendukungnya dan mengajak saling memaafkan. Menanggapi kabar akan adanya pertemuan Megawati dengan Prabowo Subianto, Muhaimin tegas tidak akan bertemu dan melakukan komunikasi politik dengan siapapun sebelum proses gugatan di Mahkamah Konstitusi tuntas.

"Pokoknya saya dan PKB konsentrasi untuk menunggu hasil keputusan MK, sehingga sejak MK kita gelar kita tidak melakukan pertemuan dengan siapapun , tidak melakukan komunikasi politik dengan siapapun sampai benar-benar perjuangan di MK tuntas," tegas Cak Imin usai shalat Idul Fitri di Jombang, Rabu (10/4).

Pada Idul Fitri ini Muhaimin Iskandar dan keluarga mengikuti Shalat Idul Fitri di masjid kampung kelahirannya, Desa Denanyar, Jombang. Selain Muhaimin, Abdul Halim Iskandar Menteri Desa juga shalat Idul Fitri di masjid yang sama.

Sebagai tokoh nasional, kedatangan Muhaimin Iskandar disambut para jamaah yang juga para tetangganya di masa muda dulu dengan antusias dan takdzim. Para jamaah menyongsong Muhaimin untuk berjabat tangan.

Muhaimin mengikuti sholat Idul Fitri di masjid yang berada di kompleks Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, yang didirikan oleh salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri yang juga kakek buyut Muhaimin. Usai shalat dan khotbah, seperti masyarakat lain, Muhaimin juga bersalaman dengan seluruh jamaah untuk saling memaafkan.

Sebagai Cawapres dan Ketua Umum PKB dalam kesempatan Idul Fitri ini Muhaimin Iskandar menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh bangsa Indonesia dan mengajak untuk saling memaafkan dan bersyukur memasuki hari yang penuh dengan kemeriahan dan kebahagiaan yaitu hari fitri.

"Kita semua menjadi InsyaAllah suci. Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri untuk seluruh warga bangsa untuk seluruh rakyat Indonesia, untuk para tokoh-tokoh untuk seluruh pendukung dan para pecinta kita semua. Oleh karena itu semoga seluruuh bangsa Indonesia ini saling memaafkan saling memahami untuk kemudian memasuki tahapan sebagai bangsa yang penuh semangat memperbaiki kehidupan bangsa," pungkas Muhaimin. (usi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral