Situasi di Terminal Purabaya Bungurasih.
Sumber :
  • khumaidi

Meski Puncak Arus Penumpang Terjadi Kemarin, Namun Kepadatan Terus Terjadi di Terminal Purabaya

Senin, 15 April 2024 - 18:28 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Meski puncak arus balik terjadi pada hari Sabtu dan Minggu kemarin, namun Terminal Purabaya di Bungurasih terus dipadati penumpang hingga Senin pagi.

Salah satu pemudik asal Jember, Indah Kurniawati mengungkapkan, dirinya akan menuju Bandung dan memilih berangkat dari Terminal Purabaya. Ia harus merogoh kocek sebesar Rp300 ribu untuk biaya tiket. Menurutnya, harga ini masih wajar di momen libur lebaran.

"Wajar mas dan ini lumrah karena momennya masih Hari Raya Idul Fitri asalkan fasilitas yang diberikan tidak berkurang,” ucapnya.

Sementara itu, Rachul, Komandan Regu Terminal Tipe A Purabaya mencatat, sejak posko mudik dibuka per tanggal 1 April 2024, jumlah penumpang di Terminal Purabaya telah menyentuh angka 380 ribu penumpang hingga saat ini. Angka ini diprediksi akan terus bertambah menyusul posko yang akan diperpanjang hingga 22 April mendatang, sesuai dengan berakhirnya liburan anak SD.

"Iya mas dari data kami pihak Terminal Purabaya, memang predeksi kami bahwa puncaknya terjadi di hari Sabtu dan Minggu kemarin. Namun, hingga hari ini kepadatan masih nampak. Phak terminal juga berupaya mengantisipasi kerawanan dan juga kejahatan selama lebaran. Angka kriminalitas juga bisa ditekan dimana hingga kini 1-2 laporan kejadian telah ditangani dan mampu dikoordinasikan dengan pihak yang berwajib, sehingga situasi kamtibmas di terminal dapat terjaga dan aman,” pungkasnya. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral