Evakuasi nelayan yang tenggelam.
Sumber :
  • Hartono ranggalawe

Nelayan Hilang Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Laut Tuban

Rabu, 17 April 2024 - 18:22 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Setelah dua hari terus menerus dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, dan POLRI, di Kabupaten Tuban, nelayan yang hilang di wilayah Laut Utara Jawa Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Rabu (17/4/2024) akhirnya berhasil ditemukan.

Nelayan yang diketahui bernama Tamto (45), warga Desa Pulogede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban tersebut ditemukan sudah tak bernyawa mengapung tak jauh dari lokasi tenggelam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengatakan, diduga korban terjatuh dari perahu saat mencari ikan di laut, pada Senin dini hari lalu. Korban yang tak bisa berenang terseret jaring yang ditebar, sehingga tenggelam.

“Korban ditemukan sudah tak bernyawa mengapung tak jauh dari tempat ia tenggelam, lokasinya sekitar lima mil dari pantai. Kemungkinan yang bersangkutan tidak bisa berenang,” ungkap Sudarmadji, saat ditemui awak media di sela-sela evakuasi korban.

Jenazah korban dievakuasi menggunakan perahu karet dibawa ke tepi pantai setempat. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Koesma Tuban untuk dilakukan autopsi.

“Jasad Korban langsung kita bawa ke RSUD Tuban untuk diautopsi,” imbuh Sudarmaji.

Seperti dikabarkan sebelumnya, seorang nelayan tradisional dilaporkan hilang di tengah laut pada hari Senin (15/4) lalu. Korban diduga jatuh saat menebar jaring dan tenggelam. (htn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral