Jalur Lumajang-Malang lumpuh akibat longsor.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Jalur Lintas Selatan Lumajang-Malang Lumpuh Total, Polisi: Ada 12 Titik Longsor

Jumat, 19 April 2024 - 13:29 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Akibat hujan lebat yang terjadi selama berjam-jam lamanya, menyebabkan tebing di sepanjang jalur perbukitan piket Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro hingga Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo Lumajang, mengalami longsor pada Kamis (18/4) malam. 

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun Satlantas Polres Lumajang, terdapat 12 titik tanah longsor yang terjadi. 

"Ini dampak hujan lebat mulai kemarin siang hingga malam. Ada 12 titik longsor di jalur piket nol ini," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lumajang, Ipda Didit Ardiana, Jumat (19/4). 

Masih kata Didit, akibat banyaknya titik longsor dengan ketebalan material yang cukup parah, menyebabkan jalur Lumajang-Malang dan sebaliknya lumpuh total. 

"Ya, Lumajang-Malang saat ini lumpuh total. Hingga saat ini dari 12 titik baru tiga yang telah dibersihkan. Perkiraan ya butuh waktu seharian bisa rampung," jelasnya. 

Untuk itu, sejumlah petugas lalu lintas dan Dinas Perhubungan, saat ini tengah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan rekayasa lalu lintas. 

Semua jenis kendaraan diimbau melalui jalur alternatif lain seperti jalur Curah Kobokan pada saat cerah maupun melalui jalur Probolinggo. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral