Evakuasi pelajar yang terbawa arus saat bermain di Pantai Damas.
Sumber :
  • aris sutikno

Bermain di Tepian Pantai Damas Trenggalek, Tiga Pelajar Tenggelam, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Sabtu, 20 April 2024 - 12:07 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com - Tiga pelajar tenggelam saat bermain air di tepian Pantai Damas, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Nahasnya, satu pelajar tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Peristiwa tenggalamnya pelajar di Pantai Damas, terjadi pada Jumat (19/4) sekitar 14.00 WIB. Kronologinya, kelima pelajar yang berasal dari Desa Watulimo, Kecamatan Watulimo tersebut datang ke Pantai Damas untuk bermain. Namun, hanya tiga pelajar yang berenang di tepi Pantai Damas. Selang beberapa saat ketiga pelajar tersebut terseret arus dan tenggelam. 

"Tak berselang lama, tiga pelajar yang berenang di tepi Pantai Damas tenggelam, sedangkan teman-temannya yang berada di darat segera meminta bantuan nelayan untuk menolong tiga pelajar yang tenggelam tersebut," jelas Kapolsek Watulimo, AKP Zainudin saat dikonfirmasi sejumlah media. 

Zainudin menambahkan, dua pelajar bisa diselamatkan ke daratan oleh para nelayan yang kebetulan berada di sekitar lokasi, sedangkan satu pelajar dinyatakan hilang tenggelam.

"Akhirnya pada 16.00 WIB para nelayan yang mencari berhasil menemukan korban berinisal RMS (10) dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan satu korban yang terselamatkan berinisal RR (12) harus dilarikan ke RSUD Soedomo Trenggalek, untuk korban yang satunya kondisinya sehat dan sudah dibawa pulang ke rumahnya," terangnya.

Zainudin mengimbau kepada orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dan meminta mematuhi imbauan di sekitar pantai. (asn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral