Tanah Longsor di Magetan.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Hujan Lebat, Tanah Longsor di Magetan Putus Akses Jalan Antar Desa dan Alternatif ke Jawa Tengah

Senin, 22 April 2024 - 12:00 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Hujan lebat lebih dari empat jam yang mengguyur wilayah lereng Gunung Lawu mengakibatkan 6 titik tanah longsor terjadi di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Minggu malam (21/4).

Wagiman (45) perangkat Desa Gonggang mengaku 6 titik tanah longsor tersebut 5 diantaranya adalah tebing dan menutup akses jalan antar dusun dan desa, sedangkan satu diantaranya adalah jalan utama penghubung antar kecamatan dan juga alternatif penghubung Magetan menuju Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

“Ada 6 titik, rata-rata tebing dan menutup jalan antar dusun, sedangkan satunya jalan penghubung antar Provinsi Jawa Tengah amblas,” kata Wagiman.

Wagiman mengatakan, tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan lebat yang terjadi sejak Minggu sore hingga malam hari. Tanah longsor terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, sehingga warga dikerahkan langsung kerja bakti hingga Senin (22/4) dini hari agar jalan bisa dilewati.

“Tadi malam warga, perangkat dan relawan langsung dikerahkan sampai pukul 12 malam agar jalan bisa dilewati warga ke pasar, sawah dan ke kota,” imbuhnya.

Sementara itu, satu lokasi diantaranya adalah jalan penghubung antar kecamatan dan juga jalan alternatif penghubung antar Kabupaten Magetan Jawa Timur menuju Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Khoirul Anwarudin (40) warga setempat mengatakan jalan yang amblas sepanjang 25 meter dengan kedalaman 20 meter. Akibatnya separuh badan jalan amblas tak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral