Yuhronur Efendi.
Sumber :
  • tvOne - moch mahrus

Baru Dibuka Satu Jam Pendaftaran, Bupati Lamongan Ambil Formulir dari Penjaringan Bacabup PDIP

Selasa, 23 April 2024 - 19:00 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Jelang Pilkada tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Lamongan, Selasa siang (23/4), membuka penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Lamongan.

Setelah satu jam dibuka oleh ketua DPC PDIP Lamongan, petahana yaitu bupati saat ini Yuhronur Efendi mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Lamongan di Jalan Kusuma Bangsa.

PDIP Lamongan membuka penjaringan calon bupati-wakil bupati untuk Pilkada Lamongan yang akan berlangsung pada November mendatang. Penjaringan yang dilakukan oleh PDIP Lamongan ini akan dibuka selama 2 pekan, yaitu mulai 23 April sampai 7 Mei mendatang.

"Kami membuka pintu bagi para calon untuk mendaftar, bisa melalui form online atau bisa datang langsung mendatangi kantor PDIP Lamongan," kata Ketua DPC PDIP Lamongan Husen saat konferensi pers yang berlangsung di kantor DPC PDIP Lamongan, Selasa (23/4).

Husen mengungkapkan, DPC PDIP Lamongan hanya sebatas menerima administrasi seluruh proses penjaringan, untuk rekom akan dilakukan oleh DPP PDIP. Surat rekomendasi, lanjut Husen, akan keluar lengkap dengan calon wakil bupati langsung dari DPP PDIP sementara DPC hanya melakukan pemetaan dan penjaringan.

"Kami membuka pintu bagi para calon untuk mendaftar, bisa melalui form online atau langsung mendatangi kantor PDIP Lamongan," ujarnya.

Selang 1 jam penjaringan, bupati petahana Lamongan, Yuhronur Effendi langsung mendatangi kantor DPC PDIP Lamongan untuk mengambil formulir. Petahana yang akrab disapa Pak Yes menyampaikan, bila kedatangannya mendaftar secara pribadi tidak bersama figur untuk calon wabup. Ditanya perihal waktu pendaftaran yang relatif singkat setelah pembukaan, Pak Yes menjawab bila ia mengikuti dan menghormati PDIP. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral