Situasi Banjir di wilayah Gondang, Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (24/4)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Kasianto Yancong

Puluhan Rumah di Nganjuk Jawa Timur Terendam Banjir, Warga: Sudah Langganan

Rabu, 24 April 2024 - 22:28 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Hujan deras mengguyur wilayah Nganjuk membuat aliran air irigasi tersumbat, akibatnya puluhan rumah di Desa Balonggebang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk tergenang banjir hingga setinggi lutut orang dewasa, pada Rabu (24/4).

Luapan air sungai selain menggenangi rumah warga juga menggenangi  jalan di Desa Balonggebang. Banjir disebabkan akibat curah hujan yang tinggi, selain itu juga saluran irigasi tersumbat, karena adanya proyek pembangunan, sehingga air tidak bisa mengalir.

Menurut warga setempat, Suwondo, ketinggian banjir bervariatif mulai dari 20 centimeter hingga ltut orang dewasa sehingga membuat aktivitas warga terganggu.

"Genangan air di Desa Balonggebang terjadi saat curah hujan turun. Namun kali ini paling parah yang sebelumnya hanya satu jam saja sudah surut kini air terus meluap,"kata Suwondo.

Lebih lanjut Suwondo menambahkan banjir selain disebabkan curah hujan yang tinggi juga disebabkan dari saluran irigasi yang tersumbat, karena adanya pembangunan proyek, sehingga air tidak bisa mengalir ke sungai karena tersumbat.

"Saya berharap kepada Pemkab Nganjuk dalam Dinas terkait segera mengambil langkah-langkah, melakukan normalisasi  titik saluran irigasi yang tersumbat, jika tidak segera ada tindakan,kemungkinan besar banjir  meluap dan mengancam ke desa lainnya," pungkasnya. (kso/dpi)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral