Angin puting beliung di laut Selat Madura.
Sumber :
  • dimas farik

Ngeri!! Angin Puting Beliung di Selat Madura, Para Nelayan Bangkalan Memilih Putar Balik Menuju Daratan

Kamis, 25 April 2024 - 10:01 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sebuah angin puting beliung berputar dan menerjang di tengah laut Selat Madura, tepatnya wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura. Meski pusaran angin puting beliung terjadi di tengah laut dengan jarak yang cukup jauh atau sekitar puluhan mil dari dataran. Namun terjangan angin tersebut cukup kuat hingga terlihat menakutkan.

Tak hanya angin puting beliung yang berputar di sekitar laut Selat Madura, cuaca buruk dan ombak yang tinggi hingga langit gelap gulita juga terjadi. 

"Kalau di tengah laut mas, sangat ngeri, kapan hari juga sempat terjadi puting beliung. Kalau saat ini langit gelap, terjadi hujan sama petirnya mas," kata Ahmad Rahman, salah seorang nelayan asal Pangerenan, Kabupaten Bangkalan, Madura (24/4).

Sejumlah nelayan menyaksikan langsung kondisi langit di tengah laut Madura yang mencekam dan dianggap sangat mengkhawatirkan keselamatan para nelayan, sehingga tepaksa mereka tidak mencari ikan dan memilih putar balik menuju daratan.

"Itu mas terjadi hujan lebat sama petirnya, wah pokoknya gelap mas, saya saat itu posisi sedang memancing, karena takut, saya tepaksa balik dan pulang," lanjut Rahman di lokasi parkiran perahu di Bangkalan.

Menurut Rahman, meski laut dalam kondisi cuaca buruk, namun sebagian para nelayan ada yang memilih cari ikan, namun tak jauh dari pesisir laut.

"Meski ada ombak di laut besar, tapi sebagian para nelayan ada yang berangkat untuk cari ikan, tapi cari ikannya tidak jauh mas yang dekat saja terutama perahu yang kecil. Hanya cari ikan di sekitar pesisir," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral