Penyemprotasn pestisida untuk membasmi ulat bulu.
Sumber :
  • handi firmansyah

Update, Ulat Bulu Masih terlihat, Siswa SDN Kranggan 3 Kembali Dipulangkan Lebih Awal

Jumat, 26 April 2024 - 13:24 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Ulat bulu yang menyerang pepohonan di SDN Kranggan 3, Jalan Irian Jaya, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, masih terlihat, Jumat (26/4/2024). Meski sudah banyak ulat bulu yang mati setelah dilakukan penyemprotan sebelumnya, pihak sekolah terus melakukan pembasmian dengan kembali melakukan penyemprotan pestisida.

Berdasarkan pantauan, terlihat di bawah setiap pohon yang di semprot pestisida pada Kamis (25/4) kemarin, banyak ditemukan ulat bulu yang sudah mati. Ratusan ulat bulu ini diperkirakan sebelumnya bersarang di atas pohon, dan jatuh setelah terkena semprotan.

"Tadi pagi saya dikasih info dari penjaga sekolah, kalau ulatnya banyak, kondisinya sudah mati," terang Djimin, Kepala SDN Kranggan 3, yang ditemui di halaman sekolah.

Meski banyak ditemukan sudah mati, namun pihak sekolah terus berupaya untuk melakukan pembasmian ulat bulu tersebut. Sebab diperkirakan masih ada indukan. Pihak sekolah bersama dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto, melakukan penyemprotan pestisida dengan menggunakan mobil crane. Penggunaan mobil crane tersebut, agar bisa menjangkau ujung pohon yang paling tinggi.

"Kita berkoodinasi dengan DLH, untuk membasmi ulat bulu yang bersarang di atas pohon. Kemungkinan masih ada yang dibagian atas, biar semua habis," ujar Djimin.

Pembasmian ulat bulu tersebut, juga membuat pihak sekolah memulangkan seluruh siswa lebih awal dari jam pelajaran semestianya.

"Sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan, untuk memulangkan siswa, karena ada penanganan ulat bulu," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral