RS Bhayangkara Surabaya Luncurkan Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan.
Sumber :
  • tim tvone

RS Bhayangkara Surabaya Luncurkan Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan

Senin, 29 April 2024 - 12:54 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan resmi dibuka di RS Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Kota Surabaya, Senin (29/4).

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto dan dilanjutkan pengguntingan pita secara bersama-sama oleh Kapolda Jatim, Pj Gubernur Adhy Karyono dan mantan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan, hadirnya Immunotherapy Nusantara by Terawan diharapkan dapat mengurangi jumlah masyarakat yang berobat ke luar negeri.

Data dari Kemenkes, kata Imam, sekitar Rp180 triliun per tahun, jumlah anggaran yang dikeluarkan oleh masyarakat untuk berobat ke luar negeri.

"Jumlahnya mencapai 1 juta orang dan dari 1 juta orang itu, 15% berasal dari Surabaya. Ya berobatnya ke Singapura, Malaysia, Jepang, Eropa dan Amerika," katanya.

"Jadi dengan adanya layanan ini, kita berharap bisa mengurangi itu, sehingga mampu menambah devisa negara," imbuhnya.

Sementara itu dr Terawan Agus Putranto menyampaikan, bahwa layanan Imunoterapi Nusantara merupakan bidang keahlian yang relatif baru secara global. Bahkan, di Indonesia, baru ada beberapa rumah sakit yang menyediakan layanan Immunotherapy Nusantara, yakni di Solo, Bali, Medan, Tangerang dan terbaru di Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:43
05:47
03:09
02:04
02:28
04:12
Viral