Sekolah Rusak Puluhan Siswa di Wilangan Nganjuk Belajar di Rumah Warga.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Krisis Pendidikan, Sekolah Rusak Puluhan Siswa di Wilangan Nganjuk Belajar di Rumah Warga

Kamis, 2 Mei 2024 - 13:55 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Sebuah ruang belajar di sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ki Ageng Ngaliman, Desa Sudimoroharjo, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, kondisinya tidak layak untuk proses belajar mengajar, pasalnya atap dan genteng rapuh di makan usia, sehingga puluhan siswa siswi dalam proses belajar harus menumpang di rumah warga.

Kepala Sekolah MTs Ki Ageng Ngaliman, Nurwaji menjelaskan, ruang kelas itu mengalami kerusakan struktural serius karena di makan usia. Kerusakan parah ini telah memaksa puluhan siswa untuk mencari alternatif belajar menumpang di rumah warga.

"Dengan hati yang berat, para siswa belajar di rumah warga yang bersebelahan dengan sekolah, menyiasati situasi yang sulit ini sambil menunggu perbaikan yang mungkin kapan dilakukan, belum tahu," kata Nurwaji, Kamis (2/5).

Kepala Sekolah Nurwaji mengungkapkan kekhawatirannya, ini adalah situasi yang sulit bagi kami semua. Sekolah adalah tempat yang aman dan nyaman bagi siswa kami, dan melihatnya rusak seperti ini benar-benar menghancurkan.

"Jadi, dengan kondisi ruang kelas jika hujan bocor, membuat para siswa tidak bisa fokus untuk memperoleh mata pelajaran," ucap Nurwaji.

Ia juga menambahkan, kami sangat berterima kasih kepada warga khususnya tokoh agama yang telah membuka pintu rumah mereka untuk memberikan tempat bagi para siswa belajar sementara.

"Meskipun rumah warga yang di pinjamkan untuk sarana belajar mengajar tidak berlantai, namun gentengnya kalau hujan tidak bocor dan anak agak lebih nyaman," imbuh Nurwaji.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral