Bupati Sidoarjo ditahan KPK, suasana rumah dinas sepi.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Bupati Sidoarjo Ditahan KPK, Suasana Rumah Dinas di Pendopo Delta Wibawa dan Kediaman Nampak Sepi

Rabu, 8 Mei 2024 - 11:25 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Gus Muhdlor sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi oleh KPK, resmi ditahan oleh KPK kemarin, Selasa (7/5).

Sementara itu, suasana rumah dinas di pendopo delta wibawa dan kediaman Gus Muhdlor yang berada di komplek Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo nampak tenang dan sepi. Kalau di pendopo rumah dinas hanya petugas satpol pp yang menjaga rumah bupati, sedangkan di pondok para santri juga terlihat beraktivitas seperti biasa. 

Dari keteraangan warga sekitar seputaran Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Ramijan, dirinya tidak tahu persis Bupati Sidoarjo apakah mendiami rumahnya yang ada di lingkungan pondok itu.

"Saya kurang tahu mas apa Gus Muhdlor sering pulang kesitu apa tidak soalnya pas saya pulang kerja tidak pernah ramai atau kelihatan mobilnya ya sekitar satu bulanan mas," ucapnya.

Perlu diketahui, Gus Muhdlor ditahan KPK usai diperiksa sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi dana Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD). Ia ditahan di Rutan KPK setidaknya untuk 20 hari pertama. Penahan dimulai kemarin, Selasa (7/5) hingga 26 Mei 2024. Kasus ini berawal dari tangkap tangan (OTT) pejabat Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo, Siska Wati pada Januari 2024.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor ditahan usai dua kali pemanggilan KPK. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral