Sterilisasi gereja jelang ibadah misa.
Sumber :
  • zainal arifin

Jelang Misa Kenaikan Yesus Kristus, Tim Jihandak dan K9 Sterilisasi Sejumlah Gereja di Surabaya Utara

Rabu, 8 Mei 2024 - 17:50 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Jelang ibadah misa Kenaikan Yesus Kristus, puluhan aparat kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (8/5/2024) melakukan sterilisasi sejumlah gereja di kawasan Surabaya utara.

Sterilisasi dilakukan menggunakan alat metal detektor dan anjing pelacak K9.

Satu unit patroli dari Tim Raimas Jihandak bersenjata lengkap serta satu unit anjing pelacak K9 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan sterilisasi sejumlah gereja di kawasan Surabaya utara. Salah satunya di Gereja Katolik Santo Mikael di Jalan Tanjung Sadari Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Cornelis Tanasale melalui Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Suroto, menyatakan sterilisasi dilakukan di seluruh gereja di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Satu regu personel polisi menggunakan alat metal detektor dan deteksi bahan peledak, bertugas memeriksa sejumlah ruang gereja meliputi halaman parkir gereja ruang kebaktian serta mimbar khotbah pendeta dan memastikan seluruh ruang aman dari benda berbahaya,” ujarnya.

“Sementara di luar gereja, satu personel K9 dengan anjing pelacak menyusuri seluruh halaman dan ruang gereja memastikan tidak ada benda berbahaya di sekitar gereja,” tambahnya.

Seterilisasi digelar serentak di 25 gereja di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral