babinsa bantu percepatan vaksinasi anak.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Babinsa Sasar Hingga ke Tingkat Pedesaan

Jumat, 7 Januari 2022 - 13:23 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Banyuwangi mendapat banyak dukungan. Salah satunya dari jajaran TNI dari Kodim 0825/Banyuwangi. Seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim dikerahkan, sasarannya vaksinasi anak menyasar hingga ke tingkat pedesaan.

Para Babinsa ikut mendampingi vaksinasi di sekolah-sekolah. Mereka turun bersama tim tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas, seperti di SDN 1 Wongsorejo, Banyuwangi. Babinsa memotivasi anak-anak dan orang tua untuk mengikuti vaksin. Orang tua diyakinkan bahwa vaksinasi untuk anak-anak tetap aman.

Hadirnya para Babinsa ikut mempercepat vaksinasi. Bahkan di Kecamatan Kabat, Banyuwangi, hanya butuh waktu enam hari untuk vaksinasi anak hingga 100 persen. Tahapan vaksinasi anak tetap seperti umumnya. Mulai administrasi, skrining hingga vaksinasi. Selain petugas Puskesmas, vaksinasi juga melibatkan tim medis dari Poskes TNI.

“Kami mendukung vaksinasi anak dengan mengerahkan para Babinsa. Ini untuk memastikan vaksinasi anak di seluruh desa,” kata Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Jumat (7/1/2022).

Dandim juga ikut turun langsung berkeliling bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim Banyuwangi, Dewi Rengganis Ramadan. (Happy Oktavia/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral