Yacht Rally akan digelar di Banyuwangi.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Keindahan Laut Banyuwangi Dilirik Jelang Ajang Bergengsi Yacht Rally

Jumat, 7 Januari 2022 - 14:11 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Keindahan laut Kabupaten Banyuwangi kembali dilirik dunia internasional. Tahun ini, dua ajang bergengsi Yacht Rally akan digelar di Banyuwangi. Event ini dipusatkan di kawasan dermaga Boom Marina milik PT Pelindo.

Dua even itu masing-masing Wonderful Sail Indonesia dan Fremantle to Boom. Puluhan hingga ratusan kapal yacht akan datang ke Banyuwangi pada kegiatan ini.

“Dermaga Boom Marina Banyuwangi memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pelabuhan yacht dan prototipe Marina nasional. Karena itu, kita ke Banyuwangi untuk mematangkan dan melakukan percepatan-percepatan," kata Komisaris Utama Pelindo, Laksamana TNI (Purn) Marsetio, Rabu (6/1/2022).

Beberapa insfrastruktur akan dipercepat, diantaranya menambah 30 floating dock, rest area, humaniter fasility, marina office, dan radio comunication.

"Minimal fokus insfrastruktur kebutuhan yacht rally. Dua minggu lagi kita rapat lagi dengan Dirjen Hubungan Laut, Dirjen Darat, Dirjen Navigasi, dan lainnya untuk memantapkannya," tegasnya.

Pihaknya mengapresiasi Pemkab Banyuwangi yang memberi dukungan pengembangan Boom Marina. Pengembangan Boom Marina akan menjadikan Banyuwangi menjadi pusat jaringan Marina di Indonesia.

"Kami akan segera melakukan percepatan di Boom Marina Banyuwangi. Februari kita mulai," tegas Direktur Strategi Pelindo, Prasetyo. (Happy Oktavia/hen)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral