Belasan remaja yang akan balapan liar di jalan raya Wahidin Sudiro Husodo, diamankan polisi, Gresik, MInggu (9/1/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - habib

Apes Hendak Balap Liar Belasan Remaja di Gresik Diamankan Polisi

Minggu, 9 Januari 2022 - 09:38 WIB

Gresik, Jawa Timur - Belasan remaja yang akan menggelar balapan liar di jalan raya Wahidin Sudiro Husodo, Desa Sukorame, Kecamatan Kota Gresik diamankan polisi yang sedang melakukan kegiatan patroli disekitar lokasi balapan, Minggu (9/1/2022).

Dalam kegiatan Blue Light Patroli antisipasi balap liar serta tindak pidana 3C yakni pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) anggota Satlantas Polres Gresik berhasil mengamankan 17 unit motor yang siap digunakan balapan.

"Awalnya kami mendapatkan laporan masyarakat jika ada balapan liar di raya Wahidin sekitar pukul 02.00 Wib dini hari. Anggota langsung bergerak membubarkan mereka," kata AKP Engkos, Kasatlantas Polres Gresik.

Selain membubarkan balapan liar dan mengamankan belasan remaja beserta motornya, polisi juga mensweeping raya Veteran dan raya Kartini Gresik untuk membubarkan kerumunan remaja, guna mencegah aksi kebut- kebutan dijalan raya yang rawan terjadinya kecelakaan.

"Ini upaya menekan laka lantas dan balap liar, karena aksi ugal- ugalan dengan menggunakan knalpot brong dapat mengganggu Kamseltibcar,"lanjut Engkos.

Sementara itu untuk memberikan efek jera belasan remaja yang diamankan diberikan teguran dan pembinaan sebelum dilepas. Sementara sebanyak 17 unit sepeda motor yang diduga terlibat balap liar diamankan petugas sebagai barang bukti kejadian. (M. Habib)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral