Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (kiri).
Sumber :
  • Antara

Wow! Polda Jatim Siapkan Hadiah Sepeda Motor Hingga Umroh Demi Percepatan Vaksinasi

Rabu, 12 Januari 2022 - 04:21 WIB

Jakarta, tvOne

Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiapkan berbagai hadiah, seperti perabotan rumah, sepeda motor, dan umrah kepada orang yang bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, guna mengejar target pencapaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

"Yang sudah kami laksanakan adalah vaksinasi berhadiah. Itu hadiahnya sepeda motor, TV, kemudian kulkas, dan sebagian peralatan rumah tangga. Lalu yang paling penting, kami akan memberikan hadiah umrah kepada orang-orang yang bisa memberikan inspirasi supaya datang melaksanakan vaksinasi," ujar Kepala Polda Jatim Irjen Pol Nico Afinta ​​​​​​di Sidoarjo, Selasa (11/1).​

Ia mengatakan hal itu saat mengikuti kegiatan "Vaksinasi Merdeka" secara serentak di seluruh Indonesia dengan target 19.506 dosis di 124 titik yang dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, secara virtual di Madrasah Ibtidaiah (MI) Ar Rohman Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

Ia menjelaskan ada tim penilai terkait dengan terobosan vaksinasi berhadiah itu. Dari setiap kabupaten di Jatim, akan dipilih masing-masing dua penerima hadiah.

Pada hari ini, jajaran Polda Jawa Timur serentak melaksanakan "Vaksinasi Merdeka Anak" dengan jatah 19.200 dosis, di antaranya 10.600 dosis khusus untuk anak-anak.

Ia menargetkan jatah 300 dosis vaksin jenis Sinovac untuk anak-anak MI Arrohman dapat dimanfaatkan dengan baik. Ia juga meminta seluruh orang tua di Jawa Timur mendaftarkan anaknya kepada kepala sekolah masing-masing untuk vaksinasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:47
01:22
02:38
02:46
02:43
01:38
Viral