pohon tumbang akibat hujan deras angin kencang.
Sumber :
  • tim tvone - edi cahyono

Pohon Sono Kembang Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Akses Jalan Tertutup

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:05 WIB

Batu, Jawa Timur- Hujan deras disertai angin yang mengguyur Kota Batu, membuat sebuah pohon sono kembang di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, tumbang. Akibatnya akses jalan dari Kecamatan Batu menuju Bumiaji tertutup pohon.

Peristiwa pohon tumbang akibat hujan deras ini terjadi pada Selasa (10/1/2022) malam, sekitar pukul 19.15 WIB. Tumbangnya pohon sono kembang tersebut, selain menutup akses jalan, juga memutuskan kabel Telkom dan penerangan jalan umum (PJU).

Kalaksa BPBD Kota Batu Agung Sedayu membenarkan peristiwa pohon tumbang tersebut, terjadi pada saat Kota Batu diguyur hujan disertai angin.

"Benar mas, selain sudah rapuh di makan usia, pohon sono kembang akarnya tidak kuat menahan hembusan angin saat hujan turun," kata Agung, Selasa (11/1/2022).

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, namun akses jalan sempat tertutup dan kendaraan dialihkan lewat jalan alternatif," ucap Agung.

Akibat pohon tumbang selain merusak kabel telkom dan kabel PJU, juga merusak kios milik warga setempat.

Sementara agar arus lalu lintas kembali lancer, petugas dari BPBD, TNI , Polri, relawan, agen Bencana Jawa Timur dibantu warga, melakukan kajian cepat, pembersihan material dan ranting pohon yang tumbang menutup akses jalan di Kota Batu. (Edi C/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral