Vaksinasi covid-19 anak.
Sumber :
  • Muhammad Habib

Wow! Ratusan Siswa SD Vaksin Dikawal Captain America dan Iron Man

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:38 WIB

Gresik, Jawa Timur - Ratusan siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Gresik kembali menerima dosis vaksin Covid- 19. Uniknya dalam vaksinasi kali ini petugas Polres Gresik yang mengajak Captain America dan Iron Man ikut mendatangi aula sekolah tempat vaksin, untuk menemani para siswa dan menghibur mereka saat akan di suntik vaksin, Rabu (12/1/2022).

Dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka untuk anak usia 6-11 tahun, katrakter Super Hero, yakni Captain America dan Iron Man juga berusaha membujuk dan menenangkan anak- anak yang ketakutan hingga menangis ketika anak menerima suntikan vaksin.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, vaksinasi kepada anak-anak memerlukan perhatian khusus. Tokoh superhero Captain America dan Iron Man sengaja didatangkan untuk membantu menghibur anak-anak yang divaksin.

"Diharapkan kedepannya anak-anak bisa belajar dengan baik, vaksinasi merdeka ini serentak di seluruh Indonesia," kata Nur Azis. 

Dikatakan Azis, vaksinasi di Gresik secara keseluruhan mencapai 85 persen termasuk lansia. Vaksinasi anak mencapai 51, 69 persen hingga hari ini. Ditargetkan akhir bulan Januari seluruh anak-anak usia 6-11 tahun sudah divaksin. 

"Dua pekan atau kurang dari satu bulan ini anak-anak di Gresik sudah kita vaksinasi semuanya termasuk yang ada di Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura semuanya," lanjutnya.

Adapun vaksinasi kali ini dilakukan di SD YIMI sebanyak 275 siswa, di SD Muhammadiyah sekitar 200 siswa dan SD Al Ibrah sekitar 300 siswa. M. Habib/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral