Salah seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Rosyid mendapatkan suntikan vaksin..
Sumber :
  • tvone - dewi rina

Vaksin Anak Berhadiah Doorprize Uang 100 Ribu Rupiah

Rabu, 12 Januari 2022 - 16:48 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur – Beragam cara dilakukan untuk menarik minat peserta vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun. Kali ini,  sebanyak 205 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Rosyid Ngumpak Dalem, Dander, Bojonegoro mendapat hiburan badut, hadiah es krim, serta  doorpize 100 ribu Rupiah saat mengikuti vaksinasi di Pondok Pesantrean Al-Rosyid. Semua itu adalah upaya yang dilakukan oleh Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad didampingi K.H. Alamul Huda atau biasa dipanggil Gus Huda, pengasuh Pondok Pesantren Al Rosyid membagikan es krim ke anak –anak agar merasa nyaman dan senang mengikuti kegiatan vaksin.  Sebelum divaksin, mereka terlebih dahulu dicek kondisi kesehatannya satu per satu.

“Sampai dengan kemarin, (vaksinasi anak) sudah di angka 51 persen dan diharapkan target kita minggu depan sudah mencapai 100 persen. Maka, kita bekerja sama dengan lintas pendidikan, kesehatan, dan dari para pengurus pondok pesantren. Nanti, kita bergerak di pesantren dan sekolah lain,” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad.

Agar anak anak senang mengikuti vaksinasi, Polres Bojonegoro memiliki cara lain dengan cara mendatangkan badut dan memberikan hadiah.

“Banyak cara yang mengajak adik-adik kita dengan cara mendatangkan badut, memberikan es krim.  Kita berikan hadiah untuk menghilangkan rasa takut,” pungkasnya.

Meskipun ada yang menangis histeris karena menolak untuk divaksin, namun beberapa siswa justru sangat antusias dan merasa senang karena mendapat hadiah botol minum serta es krim.

Bahkan, ada pula yang mendapat doorprize uang 100 ribu Rupiah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral