Salah satu anggota Polres Probolinggo mengenakan pakaian Doraemon untuk menghibur anak-anak dalam acara vaksinasi..
Sumber :
  • tvone - syahwan

Coba Tarik Minat Anak untuk Divaksin, Anggota Polres Probolinggo Kenakan Kostum Doraemon

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:23 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Polres Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo terus melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Digelar di SDN Jetak, Desa Jetak, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo pada hari Rabu (12/1/2022), kegiatan ini diikuti oleh 250 anak siswa Sekolah Dasar. Vaksinasi yang digelar di SDN Jetak ini menghadirkan badut lucu dengan kostum tokoh kartun Doraemon untuk membuat anak-anak bergembira dan lebih santai saat divaksin.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, salah satu cara yang dilakukan Polres Probolinggo untuk menarik minat anak ialah dengan mengenakan kostum tokoh kartun serta membagikan keperluan sekolah bagi anak yang sudah divaksin.

"Cara yang unik agar anak-anak sekolah tidak takut untuk divaksin dan menambah daya tarik minat anak terhadap vaksin, salah satunya kami (Polres Probolinggo) menghadirkan badut," terang Kapolres Probolinggo.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukapura, Polres Probolinggo, Jawa Timur, Aiptu Ichwan Purbo. Dia sengaja memakai kostum ala tokoh kartun Doraemon untuk menghibur anak-anak peserta vaksinasi.

Ichwan juga membawa berbagai hadiah dan bingkisan, seperti makanan ringan, mainan, hingga perlengkapan sekolah. Hadiah dan bingkisan tersebut dibagikan untuk anak yang sudah menjalani vaksinasi.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menambahkan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini sangat penting agar anak-anak juga memiliki daya tahan yang baik dan memperoleh perlindungan dari bahaya Covid-19.

Orang tua juga diharapkan mendukung kegiatan ini dengan menyegerakan vaksinasi dan memberikan edukasi mengenai manfaat vaksin pada anak-anak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral