Vaksinator berkostum superhero tarik minat anak untuk divaksin.
Sumber :
  • tvone - agus wibowo

Vaksinator di Pacitan Pakai Kostum Superhero Suntik Vaksin Covid-19 ke Anak-anak

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:16 WIB

Pacitan,Jawa Timur - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun gencar  di lakukan di beberapa daerah di Jawa Timur. Salah satunya di Pacitan. Vaksinasi anak tersebut di gelar oleh Bhayangkari Polres Pacitan yang bertempat di Gedung Graha Bayangkara Polres Pacitan.

Dekorasi Lokasi Vaksinasi ini diwarnai hiasan balon yang ditata sedemikian rupa, agar anak menerima vaksin dengan rasa nyaman dan gembira. Sejumlah vaksinator juga mengenakan baju ala tokoh karakter kartun dan superhero seperti,Badut ,Spiderman, Batman serta Superman.

Hal itu menjadi salah satu cara Bhayangkari  Polres Pacitan  untuk menarik minat anak-anak agar  mau divaksin Covid-19. Bukan itu saja, Bhayangkari juga memberikan bingkisan kepada peserta vaksinasi berupa makanan ringan dan susu. 

"Kami lakukan itu untuk menarik minat anak-anak agar mau di vaksinasi," ungkap Ketua Bhayangkati Polres Pacitan Santi Wiwit Ari Wibisono. 

Sementara itu, peserta vaksinasi Anindya Najwa Sasmita (6 tahun) mengaku, dirinya tidak merasakan sakit divaksinasi.

"Setelah vaksin juga tidak terasa apa-apa, enak divaksin sama tokoh kartun. Habis vaksin dapat hadiah susu," ungkapnya sambil tersenyum

Santi menjelaskan, bahwa untuk dosis I ada 150 dosis vaksin yang ditargetkan oleh tim vaksinasi Covid-19 yang diadakan Polres Pacitan di Graha Bayangkara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral