Kick Off vaksin booster prioritas lansia dan komorbid.
Sumber :
  • tvOne

Kick Off Vaksin Booster Prioritas Lansia dan Komorbid

Jumat, 14 Januari 2022 - 06:05 WIB

Batu, Jawa Timur tvOne

Vaksinasi Corona atau COVID-19 dosis ketiga atau booster di Kota Batu, Jawa Timur dimulai. Prioritas penerima vaksin gelombang pertama yakni lansia dengan komorbid dan disertakan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu.

"Hari ini kita kick off vaksinasi untuk vaksin booster, kita sertakan teman-teman ASN untuk booster. Tapi prioritas tetap lansia dan komorbid," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika Trisulandari, saat memantau jalannya vaksinasi booster, Kamis (13/1/2022).

Ia mengungkapkan hasil arahan dari pemerintah pusat terkait prioritas penerima vaksinasi booster yakni lansia dan pemilik komorbid. Sebab, lanjut Kartika, varian Omicron rentan menyerang lansia dengan komorbid.

Kepala Dinas Kesehatan Kartika Trisulandari mengatakan, pelaksanaan vaksin booster ini sesuai edaran Kementrian Kesehatan yang memprioritaskan kepada lansia dan komorbit. Untuk jenis vaksin booster yang disuntikan tergantung vaksin primernya atau vaksin pertama dan kedua.

"Jika vaksin primernya sinovac maka vaksin booster yang di suntikan vaksin astra zeneca atau pfizer, namun kalau vaksin primernya astra zeneca astra zeneca vaksin boosternya moderna  atau vaksin pfizer," jelas Kartika, Kamis (13/1).

Lebih lanjut, Kartika menjelaskan untuk jumlah penerima vaksin booster di wilayah Kota Batu tergantung ketersedian vaksinnya, namun vaksin booster lebih utama pada lansia dan komorbid.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral