Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad.
Sumber :
  • Dewi Rine Handayani

Ada Apa Bupati Datangi Penyidik Polres Bojonegoro Tengah Malam?

Sabtu, 15 Januari 2022 - 02:16 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur  -  Setelah hampir dua pekan menjadi polemik dan memunculkan spekulasi yang beragam dari masyarakat, karena tidak datang penuhi undangan klarifikasi kali kedua yang dilayangkan penyidik Unit IV Satreskrim Polres Bojonegoro pada Kamis (30/12/2021), terkait perbedaan akte otentik Bupati Bojonegoro yang menyebutkan nama Muk’awanah menjadi Anna Mu’awanah yang diketahui telah dilaporkan oleh Anwar Soleh warga Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro kini mulai ada perkembangan yang positif dan menunjukkan titik terang.

Seperti diberitakan sebelumnya Bupati Bojonegoro sebagai terlapor ‘tanpa harus’ diundang klarifikasi untuk ketiga kalinya, dengan tiba-tiba dan diluar dugaan akhirnya Bupati Perempuan pertama di Bojonegoro (Anna Mu’awanah) tersebut mendatangi Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bojonegoro,  Jawa Timur. 

Namun yang tidak lazim, Bupati Anna datang ke penyidik pada hari Selasa (12/1/2022) tengah malam, sekitar pukul 22.30 WIB didampingi oleh salah satu Pejabat Tinggi Pemkab Bojonegoro.  Tidak banyak yang tahu kenapa Bupati datang saat dimana seharusnya orang sedang beristirahat. Saat tvonenews.com berusaha konfirmasi terkait hal itu lewat handphone dan whatsapp tidak direspon.

Kepala Kepolisian Resort Bojonegoro AKBP Muhammad ditemui Tvonenews.com usai silaturahmi ke Rumah Dinas Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto Kamis sore kemarin saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan nanti akan diinformasikan. Pihak penyidik masih melakukan koordinasi dengan penyidik Polda, apa yang akan dilakukan, semua harus sesuai dengan aturan, lebih detailnya itu teknisnya penyidik.

Selanjutnya Saat ditanya apakah laporan tersebut akan ditindak lanjuti, dengan tegas Kapolres menjawab “Itu pasti akan ditindak lanjuti , tapi hasilnya saya tidak bisa intervensi ke penyidik, itu kan independensi“

Terpisah saat ditemui tvonenews.com terkait perkembangan laporannya Anwar Soleh menjelaskan, Awalnya hari Kamis (13/1/2022) saya hendak menemui Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, namun Tanpa disengaja saya ketemu langsung dengan beliau (Kapolres) di Masjid, secara spontan saya tanyakan perihal perkembangan laporan tersebut.

“ Apakah Benar beliau (Bupati) datang ke Penyidik untuk memberikan klarifikasi pada Selasa Tengah malam, beliau (Kapolres) menjawab Betul…“  dan akan segera lakukan Gelar Perkara di Polda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral