Pasien Suspect Omicron di Madiun Bertambah Dua Orang.
Sumber :
  • tvone - miftakhul erfan

Pasien Suspect Omicron di Madiun Bertambah Dua Orang, Dinkes Perluas Tracing

Minggu, 16 Januari 2022 - 06:44 WIB

Madiun, Jawa Timur - Warga Desa Ngranget Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun yang terindikasi suspect COVID-19 varian Omicron bertambah 2 orang. Mereka adalah ayah pasien dan calon suami pasien. Jumlah tersebut didapat dari hasil tracing kepada 18 orang yang pernah kontak erat dengan pasien S. 

Bertambahnya pasien suspect Omicron ini dibenarkan oleh dr. Anis Djaka Kabid pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, dimana saat ini total ada 3 pasien Suspect Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Madiun. 

“Dari hasil testing ternyata ada 2 yang positif, mereka itu calon suami dan orang tuanya, dan keduanya sudah dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Dolopo juga.” Ujar Anis saat dikonfirmasi di rumah nya. 

Sementara, guna mengantisipasi penyebaran virus Omicron, tim satgas Covid-19 dari desa setempat mulai memperketat akses keluar masuk Desa, dengan one gate system,  khusus bagi pendatang akan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat. 

Sementara, untuk mengetahui hasil pasti dari 2 pasien suspect tersebut, keduanya akan menjalani tes pcr dan sampel hasil tes tersebut, akan dibawa ke laboratorium Surabaya.

Diketahui, S adalah PMI asal Hongkong yang pulang ke Madiun untuk melangsungkan pernikahannya. Dengan melakukan tes antigen sebagai syarat pernikahan, disitulah awal kemunculan kasus Omicron pertama di Kabupaten Madiun.

Sebelum tiba di Madiun, S juga telah dikarantina selama 7 hari di kantor Imigrasi Surabaya dengan hasil tes negatif covid-19. (Miftakhul erfan/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral