Aparat TNI-Polri gelar operasi yustisi protokol kesehatan di Gresik.
Sumber :
  • tvone - habib

Tren Penyebaran Omicron Meningkat, TNI-Polri di Gresik Gencar Operasi Yustisi Prokes

Senin, 17 Januari 2022 - 10:06 WIB

Gresik, Jawa Timur - Virus Covid-19 varian Omicron yang trend penyebarannya terus mengalami peningkatan di Indonesia, membuat tim gabungan TNI-Polri makin gencar menggelar operasi yustisi protokol kesehatan (Prokes) Senin dini hari (17/1/2022).

Operasi yustisi untuk pengendalian  Covid-19 varian baru Omicron ini dilakukan tim gabungan dengan menggelar razia ke tempat- tempat keramaian yang berada di wilayah Kabupaten Gresik.

Ipda Andik Asworo yang memimpin jalannya operasi yustisi mengatakan, penegakan Prokes dilakukan di bundaran GKB Convex, warung, dan kafe yang ada disepanjang jalan Brotonegoro Kabupaten Gresik.

"Kami langsung memberikan teguran simpatik dan membagikan masker bagi pengendara maupun pengunjung kafe yang tidak memakai masker," ujar Ipda Andik.

Menurut Andik, penegakan Prokes telah sesuai peraturan Imendagri No 53 Tahun 2021, karena Kabupaten Gresik saat ini masih berada di PPKM level 1 dan harus tetap disiplin terapkan Prokes. Apalagi kasus Covid-19 Varian Omicron terdeteksi di Indonesia. 

"Kami memberikan teguran lisan kepada 15 orang yang tidak menggunakan masker," lanjut Ipda Andik

Pihaknya akan terus mensosialisasikan penerapan  prokes di masyarakat agar jangan sampai lengah terutama saat beraktivitas di luar rumah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral