Ratusan warga padati lokasi Pilkades di Desa Bungah Gresik.
Sumber :
  • tvone - habib

Antisipasi Kerumunan, Ratusan Personil TNI-Polri Jaga Ketat Pilkades Bungah Gresik

Selasa, 18 Januari 2022 - 10:45 WIB

Gresik, Jawa Timur - Ratusan warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik berbondong- bondong memadati jalan raya di depan Kantor Balai Desa setempat, untuk menyaksikan langsung kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades).

Banyaknya jumlah warga yang hadir dalam pilkades pergantian antar waktu (PAW) yang dihelat oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bungah itu, membuat pihak panitia di bantu aparat TNI- Polri melakukan penjagaan ketat di lokasi pemilihan.

"Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan agar tidak terjadi kerumunan warga, kami dibantu TNI Polri berjaga- jaga di lokasi pemilihan," ujar Muhammad Mahbub, Ketua panitia Pilkades.

Dikatakan Mahbub, dalam pilkades PAW Desa Bungah, terdapat tiga kandidat yang bersaing, yakni nomor urut satu Akhmad Hisbullah, nomor urut dua Ahmad Hadi, dan nomor tiga H. Subakir. Hasilnya H. Subakir menang telak dari dua kandidat pesaingnya. 

Dari total rekapitulasi 253 pemilih, Subakir unggul dengan perolehan 141 suara, disusul nomor urut dua Ahmad Hadi memperoleh 62 suara, dan nomor urut satu Akhmad Hisbullah mendapat 48 suara. Sementara 2 suara diantaranya tidak sah. 

Mahbub menambahkann, proses pemilihan dilakukan oleh perwakilan sebanyak 7 orang dari masing-masing RT, meliputi unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pemerintah desa, dan masyarakat desa Bungah.

"Jadi di tahapan sebelumnya, Masing-masing RT menyelenggarakan rapat untuk memilih 7 orang dari BPD, pemerintah desa, dan masyarakat untuk melaksanakan pemilihan, setelah itu kita rekap semuanya dan kita sebut dengan Pemilih Tetap (DPT)," terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral