vaksin ketiga untuk lansia.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Tingkatkan Imun Masyarakat, Ratusan Lansia Ikuti Vaksin Dosis Ketiga

Selasa, 18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Blitar, Jawa Timur - Ratusan lansia di tiga kecamatan Kota Blitar, mulai mendapat suntikan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster. Vaksin dilakukan di Kelurahan Pakunden, Balai RW Ngadirejo dan Kelurahan Karangtengah, Selasa (18/01/2022). 

Walikota Blitar, Santoso, mengatakan untuk menambah imun masyarakat, pelaksanaan vaksin dilakukan secara serentak di tiga kecamatan, untuk lansia usia 60 tahun ke atas. Hari ini pelaksanaan vaksin booster diikuti sebanyak 600 lansia.

"Hari ini kita mampu melaksanakan launching vaksin booster untuk lansia, dalam rangka untuk menambah daya imun masyarakat," jelasnya. 

Pemerintah Kota Blitar menargetkan 15 ribu lansia mendapat suntikan vaksin dosis ketiga. Ngadiran, salah satu peserta vaksin mengatakan, dengan mengikuti vaksin dosis tiga ini, dirinya berharap akan hidup lebih sehat dan kebal dari serangan virus. 

"Kemaren mendapat undangan dari kelurahan ada vaksin dosis tiga, ia pengen sehat setelah dapat vaksin ini," jelasnya. 

Berdasarkan instruksi presiden, vaksin booster mulai dilakukan pada tanggal 12 Januari lalu, namun terkendala sarana prasarana dan vaksinator Kota Blitar, sehingga baru melaksanakan vaksin hari ini. (M Imron/hen) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral