vaksinasi anak usia 6-11 tahun.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Tokoh Punakawan Semar dan Bagong Hibur Anak-anak agar Tak Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Selasa, 18 Januari 2022 - 18:42 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Tokoh pewayangan punakawan Semar dan Bagong ikut vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang digelar Sekolah Madrasah Ibtidahiyah Muhammadiyah 5, jalan Jojoran I Surabaya.

Kehadiran Bagong dan Semar juga untuk menghibur anak-anak, agar tidak takut disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua. Pihak sekolah juga membagikan es krim gratis ke siswa yang telah selesai disuntik vaksin.

Tak hanya menghibur, dua tokoh Bagong dan Semar yang diperankan siswa kelas 6 ini juga ikut di vaksin. Rafael Zidan, pemeran Semar mengaku, tokoh Semar menyimbolkan pengayom dan penghibur, diharapkan bisa mengajak siswa agar tidak takut disuntik vaksin.

“Saya pakai kostum tokoh Semar untuk menghibur teman-teman agar tidak takut saat disuntik vaksin. Saya sendiri juga divaksin dosis kedua. Rasanya juga gak sakit kok, kayak digigit semut,” ungkap Rafael

Sementara itu, menurut Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 5 Surabaya, Umi Sarofah, ada sebanyak 540 siswa dari kelas 1 sampai 6 yang mengikuti vaksinasi dosis kedua.

“Vaksin dosis kedua ini diharapkan mengurangi resiko penularan Covid-19, apalagi saat ini sudah dilakukan pembelajaran tatap muka,” ujar Umi Sarofah.

Selain menghadirkan tokoh pewayangan Punakawan Semar dan Bagong, siswa yang telah selesai divaksin juga mendapat es krim gratis. Banyak siswa yang sebelumnya menangis karena divaksin, kembali tersenyum setelah mendapat es krim gratis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral