salah satu siswa positif covid-19.
Sumber :
  • tim tvone - erfan

Seorang Siswa Terpapar Covid-19, Sekolah Evaluasi Protokol Kesehatan dan Semprot Ruangan Kelas dengan Disinfektan

Rabu, 19 Januari 2022 - 14:33 WIB

Madiun, Jawa Timur - Pasca ditutupnya Kantor Bank BNI 46 cabang Kota Madiun, karena adanya delapan karyawan yang positif Covid-19, terdapat seorang siswa sekolah dasar yang merupakan anak dari salah satu karyawan bank tersebut, ikut terpapar dan kini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi di rumah sakit swasta di Kota Madiun.

Sementara, Rabu (19/1/2022) Dinas Pendidikan setempat mendatangi sekolah yang bersangkutan, guna mengevaluasi protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan. 

“Dari informasi ibu kepala sekolah, anak tersebut saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit, kondisi saturasinya oksigen 98 , tidak diinfus dan tidak ada gejala demam atau sesak nafas. Semoga kondisinya terus membaik dan semuanya kembali berjalan normal,” ujar Slamet Hariyadi, Kabid Kurikulum Pembinaan Bahasa dan Sastra Dindik Kota Madiun. 

Ditambahkan untuk temen-temen pasien termasuk guru, juga sudah dilakukan tracing termasuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan swab secara bertahap, di Pustu Pandean.

“Siswa tersebut masuk pada tanggal 13 Januari dan mengikuti outbond. Sementara pihak sekolah menerima informasi dari orang tuanya yang juga pegawai BNI 46 cabang Madiun bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 17 januari yang lalu,” ujar Dwi Harijati, Kepala SD Muhammadiyah Kota Madiun.

Dwi menambahkan saat ini sekolah tidak ditutup, namun untuk kelas yang bersangkutan dilakukan penutupan dan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau jarak jauh. Sementara untuk kelas lain hanya diikuti 50 persen siswa per kelasnya. (Miftakhul Erfan/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral